News Ticker

Menu

Cara Install .Net FrameWork 3.5 SP1 Offline

Ketika pertama menginstal Windows 8, hal selanjutnya yang biasa dilakukan adalah menginstal software-software dan driver-driver yang belum terinstal. Namun kebanyakan software kini membutuhkan dukungan .Net FrameWork agar bisa berjalan dengan lancar. Nah, dan kebanyakan pula .Net FrameWork yang di butuhkan adalah versi 3.5 keatas. Sebenernya untuk mendapatkan .Net FrameWork kita dapat mengunjungi situs Microsoft dan mendapatkan installernya baik Online installer maupun offline installer. Bagi pengguna internet dengan kecepatan tinggi menggunakan Online installer bukanlah masalah, karena mereka tidak akan khawatir terjadi macet saat mendownload dan menginstal .Net FrameWork. Tapi bagaimana dengan pengguna internet dengan kecepatan pas-pasan, pastinya bakal kepikiran bagaimana jika tiba-tiba koneksi berhenti dan instalasi gagal. Nah, solusinya adalah dengan menggunakan Offline installer. Biasanya ini bekerja dengan baik, namun pernah saya mengalami kesulitan saat menginstal .Net FramWork 3.5 kebawah pada Windows 8. Padahal Saya sudah menggunakan offline installer, tapi yang muncul malah perintah untuk mendownloadnya. Nah mungkin bagi pengguna baru Windows 8 juga pernah mengalaminya, jika kalian belum mendapatkan solusi untuk hal ini, semoga posting kali ini dapat membantu

Seperti yang sebelumnya saya bilang, diposting kali ini Saya akan memberikan solusi yang saya dapat dan ternyara berhasil. Ternyata Microsoft sudah memebekali .Net FrameWork pada Windwos 8 di DVD installernya. Sekarang yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan disc installer Windwos 8. Jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Masukkan disc installer Windows 8 pada DVD-ROM. kemudian masuklah pada direktori sources dan Anda akan melihat folder bernama sxs. Copy-lah folder tersebut ke Drive C
  2. Langkah selanjutnya adalah jalankan CMD sebagai administrator, dan masukkan perintah dibawah ini
    dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:c:\sxs /LimitAccess

  3. jika sudah, tekan Enter dan tunggu sampai proses 100% dan muncul keterangan succes seperti gambar dibawah ini
  4. Jika Anda masih gagal, cba cek ulang perintah yang Anda masukkan pada CMD sudah tertulis dengan benar atau belum

Nah sekian dulu posting kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berkomentar. Trimz

Share This:

Post Tags:

Gusti Tammam

Blogger paling malas !
Terimakasih sudah berkunjung di blog Saya, sebelumnya maaf jika blog ini terkesan berantakan. Seperti yang Saya bilang, Saya blogger yang malas. Namun Saya masih punya harapan, semoga tulisan-tulisan Saya ini bisa bermanfaat untuk Anda para pengunjung.

4 comments to '' Cara Install .Net FrameWork 3.5 SP1 Offline "

ADD COMMENT
  1. harus pake disk installer windows 8 ya ?
    aku gak punya...

    ReplyDelete
  2. Engga harus kok, pakek CD-imagenya juga bisa. Pokoknya agan bisa ngambil folder SXS

    Semoga membantu :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. kalo windows 7 download aj installernya dari microsoft, ada yg versi online maupun offline

      Delete

Sampaikan pendapat atau pertanyaan Anda di kotak komentar berikut

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM