News Ticker

Menu

Cara Merubah Bentuk Pointer pada Blog

Selamat pagi sobat TammamBlog. Udah seminggu ini Saya tidak posting, soalnya masih ada beberapa kesibukan di dunia nyata. Oke, nah kali ini yang mau dibahas ga jauh-jauh kok dari soal BLOG. nge-blog adalah kegiatan yang paling seru pada umunya, apalagi pengguna baru yang baru aja masuk ke dunia blogging, pasti mereka rajin untuk membuat banyak postingan diblognya. Tapi, dalam dunia blogging selain mengutamakan ISI dari blog itu sendiri ada hal yang ga kalah penting seperti halnya interfaces atau tampilan blog. Semakin baik penampilan suatu blog, mungkin saja banyak pengunjung yang tertarik untuk mengunjungi blog tersebut.

Emangnya apa aja sih yang dibutuhkan untuk mempercantik suatu blog. Sebenernya ada banyak, tapi insyaa akan Saya posting bertahap. Sekarang kita pelajari dari hala yang paling sederhana terlebih dahulu seperti pointer. Pointer adalah tanda panah berwarna putih yang seringkali kita gunakan untuk klak klik klak klik. Nah tahu kan ?. Oke, lanjut. Secara default pointer berbentuk panah putih seperti yang dijelaskan sebelumnya, tapi sebenernya bentuk pointer tuh bisa diganti lho ketika kita arahkan pointer tersebut diatas halaman blog kita. Pengen tahu caranya ? simak tutor dibawah ini ya.

Untuk merubah bentuk pointer yang kita butuhkan adalah script dibawah ini

Nah, selanjutnya untuk memasang script tersebut yang harus Anda lakukan adalah
1. Masuk atau login ke akun blogger Anda 2. Masuk ke menu Tata Letak 3. Klik pada Tambah Gadget 4. Pilih HTML/Javascript 5. Copy-kan script diatas, kemudian simpan 6. Bukalah blog Anda, dan bentuk pointernya pun berubah

Untuk diperhatikan, coba lihat pada URL http://thegustamfiles.tk/files/kursor/11.gif. Itu adalah alamat URL gambar pointer. Jika Anda memiliki gambar pointer sendiri, Anda dapat mengganti URL-nya. Atau Anda juga bisa menggunakan berbagai pilihan bentuk pointer dibawah ini.

Gambar Script

Itu tadi postingan Saya seputar pointer, tunggu posting berikutnya ya

Share This:

Post Tags:

Gusti Tammam

Blogger paling malas !
Terimakasih sudah berkunjung di blog Saya, sebelumnya maaf jika blog ini terkesan berantakan. Seperti yang Saya bilang, Saya blogger yang malas. Namun Saya masih punya harapan, semoga tulisan-tulisan Saya ini bisa bermanfaat untuk Anda para pengunjung.

No Comment to " Cara Merubah Bentuk Pointer pada Blog "

Sampaikan pendapat atau pertanyaan Anda di kotak komentar berikut

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM