News Ticker

Menu

Cara Install Dropbear 2014.63 di Debian & Ubuntu

Dropbear merupakan software ssh server, sama seperti OpenSSH yang merupakan aplikasi SSH Server default dari kebanyakan sistem operasi Linux. Dropbear sudah merilis versi terbarunya yaitu versi 2014.63. Dan disinilah kita akan mencoba untuk melakukan instalasi dropbear versi 2014.63 di sistem operasi Debian dan Ubuntu.


WARNING !!! Langkah-langkah berikut ini sudah Saya tes di Debian 7 dan Ubuntu 12.04
  • Langkah 1 : Install Zlib
  • Langkah 2 : Download Dropbear Source
  • Langkah 3 : Extract Dropbear Source
  • Langkah 4 : Membuat Paket Instalasi
  • Langkah 5 : Instalasi Dropbear dengan Paket Instalasi yang sudag dibuat
  • Langkah 6 : Restart Service
# apt-get install zlib1g-dev
# wget https://matt.ucc.asn.au/dropbear/releases/dropbear-2014.63.tar.bz2
# tar xjvf dropbear-2014.63.tar.bz2
# cd dropbear-2014.63
# dpkg-buildpackage
# cd ..
# dpkg -i dropbear_2014.63-0.1*deb
# service dropbear restart
Sampai disini, dropbear versi 2014.63 sudah berhasil terpasang. Sisanya tinggal Anda yang melakukan konfigurasi sesuai keinginan Anda. Selamat Mencoba ! Anda juga bisa menyimpan artikel ini dalam bentuk PDF dengan cara klik di tombol download di bawah ini :
Download

Share This:

Post Tags:

Gusti Tammam

Blogger paling malas !
Terimakasih sudah berkunjung di blog Saya, sebelumnya maaf jika blog ini terkesan berantakan. Seperti yang Saya bilang, Saya blogger yang malas. Namun Saya masih punya harapan, semoga tulisan-tulisan Saya ini bisa bermanfaat untuk Anda para pengunjung.

No Comment to " Cara Install Dropbear 2014.63 di Debian & Ubuntu "

Sampaikan pendapat atau pertanyaan Anda di kotak komentar berikut

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM