News Ticker

Menu

Cara Membuat User Baru di Webmin

Masih tentang webmin, setelah sebelumnya Saya posting mengenai Bagaimana Cara Instal Webmin di Debian / Ubuntu, sekarang Saya akan share lagi tentang bagaimana cara membuat user pada webmin. Langsung saja berikut langkah-langkahnya :

1. Login ke webmin Anda


2. Masuk ke "System - Users and Groups - Create a new user"



3. Anda akan menemui halaman baru untuk membuat user baru seperti tampilan berikut ini :


dengan penjelasan sebagai berikut

User Details - Pada bagian ini Anda bisa memasukkan detail mengenai user yang akan ditambahkan, seperti username, User ID (UID), Real Name, Home Directory, Jenis Shel yang akan digunakan, dan juga tentunya password untuk user tersebut.

Password Option - Pada bagian ini Anda bisa mengatur masa aktif password yang digunakan oleh user yang bersangkutan.

Group Membership - Pada bagian ini Anda bisa memasukkan user tersebut pada group baru atau dari group yang sudah ada

Upon Creation - Pada bagian ini Anda bisa mengatur apakah user akan diberikan home directory atau tidak


4. Setelah mengisi kolom-kolom sesuai kebutuhan Anda, langkah terakhir adalah mengklik tombol "Create" di bagian bawah kolom

5. Kemudian Anda akan dibawa kembali ke halaman Users and Groups List, scroll ke bawah dan Anda akanmelihat user baru sudah dibuat.


Demikainlah tutorial singkat bagaimana cara membuat user pada webmin. Jangan lupa untuk share artikel ini jika Anda merasa artikel ini bermanfaat !

Share This:

Post Tags:

Gusti Tammam

Blogger paling malas !
Terimakasih sudah berkunjung di blog Saya, sebelumnya maaf jika blog ini terkesan berantakan. Seperti yang Saya bilang, Saya blogger yang malas. Namun Saya masih punya harapan, semoga tulisan-tulisan Saya ini bisa bermanfaat untuk Anda para pengunjung.

No Comment to " Cara Membuat User Baru di Webmin "

Sampaikan pendapat atau pertanyaan Anda di kotak komentar berikut

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM